Search

Dewan Juri Khusus Georgia Tuntaskan Penyelidikan Pemilu 2020 - Bahasa Indonesia - VOA Indonesia

Dewan juri khusus di Atlanta yang menyelidiki apakah mantan Presiden AS Donald Trump dan sekutu-sekutunya melakukan suatu kejahatan ketika mencoba membatalkan kekalahannya dalam pemilu 2020 di negara bagian Georgia, telah menyelesaikan tugasnya.

Hakim Pengadilan Tinggi Fulton County Robert McBurney, yang mengawasi panel tersebut, mengeluarkan perintah pada hari Senin (9/1) untuk membubarkan dewan juri khusus tersebut. Perintah dua halaman itu mengatakan bahwa para juri itu telah menyelesaikan laporan akhir dan bahwa mayoritas hakim pengadilan tinggi daerah itu memilih untuk membubarkan dewan juri khusus tersebut.

FILE - Hakim Pengadilan Tinggi Fulton County Robert McBurney, 15 November 2022. (AP/Ben Gray, File)
FILE - Hakim Pengadilan Tinggi Fulton County Robert McBurney, 15 November 2022. (AP/Ben Gray, File)

Berakhirnya dewan juri khusus itu membuat penyelidikan selangkah lebih dekat dengan kemungkinan dijatuhkannya dakwaan kriminal terhadap Trump dan lainnya. Keputusan mengenai apakah akan mengupayakan dakwaan dari dewan juri biasa akan diserahkan kepada Jaksa Wilayah Fulton County Fani Willis.

Selama sekitar enam bulan, dewan juri khusus itu telah mendengar kesaksian dari puluhan saksi, termasuk banyak rekan dekat Trump dan sejumlah pejabat tinggi Georgia. Kasus ini adalah salah satu dari beberapa kasus di seluruh negeri yang mengancam upaya hukum terhadap mantan presiden yang sedang mengincar masa jabatan kedua pada tahun 2024 itu.

Dewan juri khusus di Georgia tidak dapat mengeluarkan dakwaan tetapi dapat mengeluarkan laporan akhir yang merekomendasikan tindakan yang harus diambil. [vm/lt]

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiaGh0dHBzOi8vd3d3LnZvYWluZG9uZXNpYS5jb20vYS9kZXdhbi1qdXJpLWtodXN1cy1nZW9yZ2lhLXR1bnRhc2thbi1wZW55ZWxpZGlrYW4tcGVtaWx1LTIwMjAvNjkxMDk0OS5odG1s0gFqaHR0cHM6Ly93d3cudm9haW5kb25lc2lhLmNvbS9hbXAvZGV3YW4tanVyaS1raHVzdXMtZ2VvcmdpYS10dW50YXNrYW4tcGVueWVsaWRpa2FuLXBlbWlsdS0yMDIwLzY5MTA5NDkuaHRtbA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dewan Juri Khusus Georgia Tuntaskan Penyelidikan Pemilu 2020 - Bahasa Indonesia - VOA Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.