Search

Yusril Akui PBB Bicara dengan Semua Partai soal Pemilu, tapi... - detikNews

Jakarta -

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menuturkan partainya tengah melakukan pendekatan dengan sejumlah partai politik. Salah satu yang paling konkret dengan PDIP.

"Diskusi kita lakukan dengan semua partai, tapi memang yang agak konkret itu kita bicara dengan PDIP," ujar Yusril kepada wartawan pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Musyawarah Dewan Partai (MDP), di Jakarta Utara, Rabu (11/1/2023).

Terkait siapa calon presiden yang akan diusung PBB, Yusril menyebutkan masih dalam pembahasan internal partainya. Ia pun menyerahkan sepenuhnya hal tersebut ke DPP partainya.

"Kalau soal pencalonan presiden itu masih dalam proses pembahasan dan itu sepenuhnya adalah wewenang DPP Partai Bulan Bintang," kata dia.

Yusril menambahkan, untuk sekarang partainya akan lebih berfokus untuk mengirimkan perwakilan sebagai anggota DPR. Menurutnya, hal tersebut akan jadi fokus utama.

"Paling realistis bagi kita adalah PBB melampaui angka 4 persen sehingga masuk ke DPR, itu jadi target utama kita," pungkasnya.

Sebagai informasi, Partai Bulan Bintang (PBB) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Musyawarah Dewan Partai (MDP). Dalam Rakornas ini, sejumlah perwakilan partai lain hadir.

Kehadiran para perwakilan partai itu disambut oleh Sekertaris Jenderal (Sekjen) PBB, Afriansyah Noor. Hadir Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka, serta perwakilan dari Perindo.

"Para pimpinan partai politik alhamdulilah hadir. Ketua umum Pak maridono PPP, ibu Isyana dari PSI, dari Perindo," ujar Afriansyah dalam sambutannya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (11/1)

Kemudian, berdasarkan pantauan detikcom, rakornas juga dihadiri oleh Ketua MPR RI yang juga Waketum Golkar Bambang Soesatyo. Selain itu, Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, dan Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi juga terlihat di lokasi.

(maa/maa)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiY2h0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vcGVtaWx1L2QtNjUxMDk4Mi95dXNyaWwtYWt1aS1wYmItYmljYXJhLWRlbmdhbi1zZW11YS1wYXJ0YWktc29hbC1wZW1pbHUtdGFwadIBZ2h0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vcGVtaWx1L2QtNjUxMDk4Mi95dXNyaWwtYWt1aS1wYmItYmljYXJhLWRlbmdhbi1zZW11YS1wYXJ0YWktc29hbC1wZW1pbHUtdGFwaS9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Yusril Akui PBB Bicara dengan Semua Partai soal Pemilu, tapi... - detikNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.