Search

Panwaslu Kota Utara Gorontalo Rajin Patroli, Ingatkan Warga soal Batas Coklit Pemilu 2024 - Tribun Gorontalo

TRIBUNGORONTALO.COM,  Gorontalo - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Utara Gorontalo untuk Pemilu 2024 rajin patroli di jalanan. 

Para personel Panwaslu Kota Utara Gorontalo ini mengingatkan masyarakat akan waktu berakhirnya pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih Pemilu 2024

Patroli ini merupakan upaya Panwaslu untuk mengawal hak pilih masyarakat pada Pemilu 2024 nanti. 

Patroli kawal hak pilih yang dipusatkan di gerbang masuk RS Aloei Saboe, Jalan Prof Dr Aloei Saboe Kelurahan Wongkaditi Timur, Kecamatan Kota Utara, Jumat (10/3/2023).

Ketua Panwaslu Kota Utara, Sisiana Tuamaji menjelaskan pihaknya memang sudah sering turun patroli. 

Baca juga: Pemkot Gorontalo Siap Anggarkan Dana untuk Pemilu 2024

Ia tak ingin ada masyarakat tak terdata dalam proses pemutakhiran oleh pihak pantarlih nanti. 

"Kalau untuk kegiatan ini sudah sering kita lakukan, dan hari ini kita turun secara sama -sama mengingat batas pemutakhiran data akan berakhir 4 hari lagi, " kata Sisianan. 

11/3/2023_panwaslu 003
Coklit akan berakhir, Panwaslu ajak masyarakat segera daftar.

Selain itu patroli kawal hak pilih ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat, mengenai kesadaran akan hak pilihnya dari tahapan pencocokan dan penelitian hingga pelaksanaan pemungutan suara.

"Di sini kita juga selain melakukan pengecekan data pemilih di masyarakat , ini juga kita sosialisasikan di masyarakat terkait hak nya sebagai pemilih nanti, " ungkap dia. 

Baca juga: Begini Upaya KPU Agar Napi Lapas Gorontalo Bisa Menyalurkan Hak Suara di Pemilu 2024

Ketua Panwascam Kota Utara pun menghimbau kepada masyarakat melapor ke pihak PPS kelurahan jika sudah memenuhi syarat memilih pada 2024. 

"Jadi pada masyarakat Kota Utara yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih namun belum di lakukan coklit oleh pantarlih bisa datang langsung ke PPS Kelurahan atau ke Kantor Panwascam  dengan membawa berkas seperti KTP atau KK," tutup Ketua Panwascam Kota Utara.

Patroli sendiri turut dihadiri oleh Komisioner anggota Bawaslu Kota Gorontalo. (*)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMihAFodHRwczovL2dvcm9udGFsby50cmlidW5uZXdzLmNvbS8yMDIzLzAzLzExL3Bhbndhc2x1LWtvdGEtdXRhcmEtZ29yb250YWxvLXJhamluLXBhdHJvbGktaW5nYXRrYW4td2FyZ2Etc29hbC1iYXRhcy1jb2tsaXQtcGVtaWx1LTIwMjTSAYgBaHR0cHM6Ly9nb3JvbnRhbG8udHJpYnVubmV3cy5jb20vYW1wLzIwMjMvMDMvMTEvcGFud2FzbHUta290YS11dGFyYS1nb3JvbnRhbG8tcmFqaW4tcGF0cm9saS1pbmdhdGthbi13YXJnYS1zb2FsLWJhdGFzLWNva2xpdC1wZW1pbHUtMjAyNA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Panwaslu Kota Utara Gorontalo Rajin Patroli, Ingatkan Warga soal Batas Coklit Pemilu 2024 - Tribun Gorontalo"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.