Search

Indo Barometer: Pemilu 2024 Pemilunya Cawapres, Bukan Capres - detikNews

Jakarta -

Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari menyampaikan ada hal yang menarik dalam Pilpres kali ini. Dia menyebut hal yang menarik yakni soal sosok cawapres.

"Survei sekarang ini menunjukan sesuatu yang sangat menarik, apa? Dinamika cawapres. Coba kapan di Indonesia itu cawapres sebegitu menarik pada hari ini. Belum pernah semenarik ini," kata Qodari dalam acara Adu Perspektif detikcom bersama Total Politik disiarkan melalui YouTube, Rabu (29/3/2023).

Qodari menuturkan dalam pilpres kali ini orang-orang tidak menanti saiapa capres, melainkan siapa cawapres. Menurutnya, cawapres dalam pilpres kali ini akan menjadi penentu putaran Pemilu 2024.

"Orang tuh nggak nungguin capres tetapi karena capresnya elektabilitasnya sudah kelihatan kurang lebih sama rata, maka kemudian kata kuncinya itu ada di calon wakil presidennya. Jadi wakil presiden saat ini menurut saya akan menjadi satu tokoh penentu untuk putaran pertama mupun putaran kedua," ujarnya

"Kalau calon nya tiga nama yang sekarang beredar, saya yakin Pilpres kita ini akan extra time perpanjangan waktu bahkan pinalti sampai dengan juni 2024," lanjutnya.

Lebih lanjut Qodari menyebut Pemilu 2024 mendatang merupakan pemilu para cawapres.

"Pemilu 2024 saya katakan adalah pemilunya para cawapres, saya ulangi, pemilunya para cawapres bukan lagi pemilu capres,"imbuhnya.

(dek/imk)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiYmh0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vcGVtaWx1L2QtNjY0NTM0Ny9pbmRvLWJhcm9tZXRlci1wZW1pbHUtMjAyNC1wZW1pbHVueWEtY2F3YXByZXMtYnVrYW4tY2FwcmVz0gFmaHR0cHM6Ly9uZXdzLmRldGlrLmNvbS9wZW1pbHUvZC02NjQ1MzQ3L2luZG8tYmFyb21ldGVyLXBlbWlsdS0yMDI0LXBlbWlsdW55YS1jYXdhcHJlcy1idWthbi1jYXByZXMvYW1w?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indo Barometer: Pemilu 2024 Pemilunya Cawapres, Bukan Capres - detikNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.