Search

Jadi Narasumber Evaluasi dan Sosialisasi Hasil Pengawasan Pemilu 2019, Walikota Imbau Ketertiban Tetap Terjaga - madiuntoday

MADIUN – Pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) di Kota Madiun yang berlangsung aman, tertib, dan kondusif memang tak dapat dipisahkan dari peran serta berbagai pihak. Tak terkecuali, Pemkot Madiun. Salah satunya, pada pelaksanaan Pemilu 2019 lalu.

Walikota Madiun Maidi dalam kegiatan Evaluasi dan Sosialisasi Hasil Pengawasan Pemilu 2019 di Ballroom Sun Hotel Madiun menyampaikan bahwa Pemkot Madiun senantiasa berupaya mendukung pelaksanaan pesta demokrasi. Salah satunya, terkait anggaran.

‘’Kebutuhan Pemilu berusaha kami support. Terutama, yang tidak ter-cover APBN. Ini sudah menjadi tugas dan kewajiban pemerintah daerah,’’ ujarnya saat menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut, Rabu (25/9).

Walikota pun berharap, kondusifitas Kota Madiun dalam pelaksanaan pesta demokrasi dapat terus terjaga. Baik sebelum, saat, dan sesudah kegiatan tersebut berlangsung. ‘’Yang lalu menjadi catatan, yang akan datang diperbaiki agar semakin sempurna,’’ imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Madiun Kokok Heru Purwoko mengatakan bahwa dukungan berbagai pihak telah menjadikan pesta demokrasi berjalan sukses dan aman. Masyarakat secara aktif menjadi pengawas partisipatif untuk melaporkan berbagai potensi kecurangan selama Pemilu berlangsung.

Ke depan, pihaknya akan berupaya meminimalisir potensi-potensi kecurangan yang dapat terjadi selama Pemilu. Salah satunya, memastikan data pertumbuhan penduduk di Kota Madiun setiap bulan. ‘’Update ini merupakan mandat dari pemerintah pusat. Diharapkan saat Pemilu, kami sudah mengantongi data kependudukan yang valid,’’ jelasnya.

Tak hanya evaluasi dan sosialisasi, dalam kegiatan tersebut juga diberikan santunan kepada panitia pengawas Pemilu yang mengalami kecelakaan kerja. Selain itu, juga diberikan cindera mata bagi forkopimda dan perwakilan media massa yang telah membantu kelancaran proses Pemilu 2019. (Dhevit/irs/diskominfo)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://madiuntoday.id/2019/09/25/jadi-narasumber-evaluasi-dan-sosialisasi-hasil-pengawasan-pemilu-2019-walikota-imbau-ketertiban-tetap-terjaga/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jadi Narasumber Evaluasi dan Sosialisasi Hasil Pengawasan Pemilu 2019, Walikota Imbau Ketertiban Tetap Terjaga - madiuntoday"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.