Search

Komisi II Bersama KPU-Bawaslu Kembali Rapat Evaluasi Pemilu 2019 - detikNews

Jakarta - Komisi II DPR melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU). RDP dilakukan sebagai evaluasi Pemilu 2019.

RDP dilakukan di Gedung DPR, Senayan, Kamis (26/9/2019). Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi II Nihayatul Wafiroh didampingi Ketua Komisi II Zainuddin Amali.

Dari KPU sendiri hadir Ketua KPU Arief Budiman beserta seluruh komisioner KPU. Hadir pula Ketua Bawaslu Abhan dan seluruh anggota Bawaslu. Kemudian juga ada Sekjen Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Hadi Prabowo.


Selain evaluasi pemilu, RDP ini diagendakan juga membahas persiapan Pilkada 2020. Hanya saja berdasarkan kesepakatan, persiapan Pilkada tidak dibahas dalam RDP saat ini.

"Yang akan dibahas kali ini hanya soal evaluasi penyelenggaraan pemilu 2019 dan rekomendasi," ujar Nihayatul.


"Ada satu point yang tidak kita bahas yaitu, berkaitan dengan persiapan pilkada 2020," sambungnya.

Diketahui, RDP KPU dan Komisi II terkait evaluasi pemilu ini telah beberapa kali dilaksanakan. KPU sendiri juga telah menggelar rapat pimpinan nasional bersama KPU provinsi selama 3 hari pada 2-4 Agustus 2019 di Bali.

KPU mengevaluasi pelaksanaan Pemilu 2019, salah satunya terkait Sistem Informasi Perhitungan Suara (situng) agar pada pemilu selanjutnya hasilnya lebih cepat.
(dwia/elz)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.detik.com/berita/d-4723053/komisi-ii-bersama-kpu-bawaslu-kembali-rapat-evaluasi-pemilu-2019

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Komisi II Bersama KPU-Bawaslu Kembali Rapat Evaluasi Pemilu 2019 - detikNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.