Search

NasDem Gelar Rekrutmen Terbuka untuk Pemilu 2020 - Medcom ID

Jakarta: Partai NasDem menggelar rekrutmen terbuka untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2020. Konsep politik tanpa mahar masih menjadi kekuatan partai dalam menarik calon kepala daerah.
 
Rekrutmen dilakukan satu tahun sebelum ajang pemilihan, yakni 23 September 2019. Ini berlaku untuk semua level pemilihan, baik gubernur, bupati, hingga wali kota.
 
"Ada 22 kursi NasDem kosong di 22 wilayah kabupaten/kota yang bisa diusung sendiri," kata Ketua DPP Partai NasDem bidang Komunikasi dan Media, Willy Aditya di Kantor DPP NasDem, Jakarta, Senin, 23 September 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Willy, konsep politik tanpa mahar membuat perolehan suara NasDem melambung di Pemilu 2019. Konsep itu kembali dilanjutkan.
 
"Walaupun sering diketawain, kok tak pakai mahar, kawinnya tak sah. Tapi ini perkawinan politis dan tak ada biaya pendaftaran," ujar dia.
 
Rekrutmen calon kepala daerah ini juga diklaim tak birokratis. Calon bisa langsung datang ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Dewan Pimpinan Daerah (DPD), atau Dewan Pimpinan Pusat (DPP) di wilayah tersebut.
 
Willy menyebut rekrutmen mengandalkan survei atau scientific approve dalam proses pemilihan. Artinya, calon akan diloloskan berdasarkan rekomendasi dari delapan lembaga survei yang bekerja sama dengan NasDem. Di antaranya, Charta Politika, Pusdeham, Indikator Politik Indonesia, dan Research Center Media Group.
 
Hingga akhir tahun ini akan ada beberapa tahapan rekrutmen terbuka, dari pemilihan hingga wawancara. Tahapan terakhir ialah pemberian rekomendasi untuk menjadi wakil partai atau pasangan koalisi.
 

(AZF)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://www.medcom.id/nasional/politik/zNP4qpgN-nasdem-gelar-rekrutmen-terbuka-untuk-pemilu-2020

Bagikan Berita Ini

0 Response to "NasDem Gelar Rekrutmen Terbuka untuk Pemilu 2020 - Medcom ID"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.