Search

Polres Wonogiri Bakal Terjunkan 5.000 Personel Amankan Pemilu 2024 - Radar Solo - Radar Solo

RADARWONOGIRI.COM – Pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tinggal beberapa bulan ke depan. Polres Wonogiri mengklaim kondusivitas di Kota Sukses masih terjaga. Saat pelaksanaan pesta demokrasi tersebut, akan diterjunkan sekira 5.000-an personel keamanan gabungan. 

Wakapolres Wonogiri Kompol Andi Mohammad Akbar Mekuo menjelaskan, tim pengamanan gabungan yang dilibatkan, rinciannya 4.700 linmas, 600 personel Polres Wonogiri, serta 400-an personel dari Kodim 0728/Wonogiri. Saat ini ada enam pilar yang bersama dan berkoordinasi demi kelancaran dan keamanan Pemilu 2024.

“Keenam pilar itu adalah camat, kapolsek, danramil, babinsa, bhabinkamtibmas, serta kades atau lurah. Termasuk koordinasi intens dengan forkompimda (forum komunikasi pimpinan daerah),” ungkap Mekuo, Kamis (7/9).

Baca Juga: Ganjar Ajak Jateng Jadi Contoh Pemilu Damai: Jangan Golput, Wujudkan Pesta Rakyat Menyenangkan

Selain koordinasi lintas sektoral, seluruh personel yang akan diterjunkan dalam pengamanan Pemilu 2024 juga berlatih secara intensif. Ambil contoh tim Dalmas Polres Wonogiri, yang terus berlatih berbagai simulasi potensi gejolak amukan massa.

Selain itu, juga akan menerapkan sistem pengamanan markas komando (sispam mako) dalam waktu dekat.  Termasuk latihan sistem pengamanan dalam kota (sispam kota). “Khusus sispam kota nanti melibatkan banyak unsur. Dalmas juga rutin latihan,” imbuh Mekuo.

Mekuo menyebut pemantapan latihan sangat penting. Sebagai langkah antisipasi, ketika terjadi kondisi yang tidak diinginkan. Sehingga jajaran kepolisian sudah siap dan sigap mengatasinya.

“Terpenting adalah semua saling menjaga Wonogiri tetap kondusif. Berkaca dari pelaksanaan beberapa kali pemilu, Wonogiri aman dan kondusif,” beber Mekuo.

Sementara itu ditanya terkait potensi kerawanan selama tahapan Pemilu 2024 nanti, Mekuo menyebut tidak ada yang menonjol di Kota Sukses. “Kendati demikian petugas terus melakukan penggalangan di titik-titik rawan. Sehingga upaya antisipasi bisa dilakukan,” paparnya. (al/fer)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMicmh0dHBzOi8vcmFkYXJzb2xvLmphd2Fwb3MuY29tL3dvbm9naXJpLzg0Mjk0NjAxOC9wb2xyZXMtd29ub2dpcmktYmFrYWwtdGVyanVua2FuLTUwMDAtcGVyc29uZWwtYW1hbmthbi1wZW1pbHUtMjAyNNIBdmh0dHBzOi8vcmFkYXJzb2xvLmphd2Fwb3MuY29tL3dvbm9naXJpL2FtcC84NDI5NDYwMTgvcG9scmVzLXdvbm9naXJpLWJha2FsLXRlcmp1bmthbi01MDAwLXBlcnNvbmVsLWFtYW5rYW4tcGVtaWx1LTIwMjQ?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polres Wonogiri Bakal Terjunkan 5.000 Personel Amankan Pemilu 2024 - Radar Solo - Radar Solo"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.