Search

Mendagri: Pemilu Jadi Tantangan Penurunan Stunting di Daerah - BeritaSatu.com

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyebut pemiihan umum (Pemilu) menjadi salah satu tantangan dalam penanganan stunting di daerah.

Hal tersebut dikatakan Tito Karnavian saat menyampaikan sambutan dalam acara gerakan penimbangan bulanan terintegrasi untuk penurunan stunting, di Gedung Kemenko PMK, Jakarta, Selasa (28/2/2023).

Advertisement

"Isu nomor satu bagi mereka adalah pemenangan pilkada, isu penting lainnya akan turun. Kondisi ini, saya melihat akan menjadi hambatan untuk program penurunan stunting," kata Tito Karnavian.

Menurut Tito Karnavian, saat ini Indonesia telah memasuki tahun politik, dimana serangkaian agenda dan tahapan pemilu telah mulai berjalan digelar.

"Kondisi tersebut dapat menghambat berbagai program pemerintah. Salah satunya, terkait upaya penanganan dan penurunan angka stunting di Indonesia," tegasnya.

Mantan Kapolri tersebut mengusulkan, program penanganan stunting menjadi salah satu agenda utama bagi calon kepala daerah pada pemilu mendatang.

"Hal tersebut perlu dilakukan, dengan harapan isu tersebut tak dilupakan oleh calon kontestan pemilu di tahun depan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Tito menyatakan, Presiden Joko Widodo telah memerintahkan untuk mendorong pemerintah daerah agar menurunkan angka stunting di bawah 14 persen pada tahun 2024.

"Kita menggebu-gebu menjadi percuma kalau seluruh kepala daerah sibuk dengan pilkada, sibuk pemilu. Maka yang mengerjakan cuma kita-kita saja dan kemudian tidak didukung," pungkasnya.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiZ2h0dHBzOi8vd3d3LmJlcml0YXNhdHUuY29tL25hc2lvbmFsLzEwMzAxNzgvbWVuZGFncmktcGVtaWx1LWphZGktdGFudGFuZ2FuLXBlbnVydW5hbi1zdHVudGluZy1kaS1kYWVyYWjSAWtodHRwczovL3d3dy5iZXJpdGFzYXR1LmNvbS9uYXNpb25hbC8xMDMwMTc4L21lbmRhZ3JpLXBlbWlsdS1qYWRpLXRhbnRhbmdhbi1wZW51cnVuYW4tc3R1bnRpbmctZGktZGFlcmFoL2FtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mendagri: Pemilu Jadi Tantangan Penurunan Stunting di Daerah - BeritaSatu.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.