Search

Desk Pemilu 2024 Biak akan bantu KPU-Bawaslu wujudkan pemilu jurdil - ANTARA Papua

Biak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, akan memfungsikan kelembagaan Desk Pemilu serentak 2024 untuk membantu KPU dan Bawaslu setempat dalam upaya menyukseskan pelaksanaan tahapan pemilu yang jujur adil dan berintegritas.

"Desk pemilu 2024 untuk memantapkan kolaborasi antara Pemkab dengan KPU dalam mengawal proses tahapan Pemilu 2024 hingga berlangsung dengan lancar sesuai jadwal pada 14 Februari 2024," kata Pelaksana Tugas Asisten 1 Sekda Biak Numfor Semuel Rumaikeuw di Biak,Sabtu.

Ia menyebut, untuk sekretariat dan keanggotaan desk pemilu akan ditangani pihak Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) sebagai organisasi teknis perangkat daerah.

"Bagaimana pola kerja desk pemilu itu, akan secara teknis difasilitasi Bakesbangpol Biak Numfor, " ujar Semuel.

Sebelumnya, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Biak Numfor Yermias Rumbiak mengatakan, Desk Pemilu 2024 Pemkab Biak Numfor sifatnya untuk memfasilitasi penyelenggaraan tahapan pemilihan umum agar bisa berjalan aman, lancar, dan kondusif sesuai jadwal.

Yermias menambahkan, selain desk pemilu, juga dibentuk gugus tugas di masing-masing organisasi perangkat daerah OPD Pemkab Biak Numfor dalam rangka membantu KPU-Bawaslu sebagai penyelenggara pemilu.

"Desk Pemilu 2024 sangat strategis untuk membantu mewujudkan pemilihan umum yang berintegritas, demokrasi,jujur,adil dan independen," ujarnya.

Pemkab Biak Numfor, kata dia, menyadari tahapan Pemilu merupakan bagian dari informasi publik yang transparan untuk diketahui masyarakat sebagai perwujudan demokrasi dalam menyalurkan hak pilih langsung dari rakyat,oleh rakyat dan untuk rakyat.

Yermias mengatakan, tujuan membentuk desk pemilu serentak itu untuk memonitor dan memfasilitasi penyelenggaraan tahapan pemilu serentak 2024 supaya bisa berlangsung dengan lancar dan kondusif hingga selesai.

Hingga,Sabtu 18 Februari 2024 tahapan pemilihan umum 2024 di Kabupaten Biak Numfor sedang memasuki jadwal pencocokan dan penelitian data pemilih yang dilakukan oleh 490 petugas pendaftaran dan pendataan pemilih (pantarlih) tersebar di 257 kampung, 14 kelurahan dan 19 distrik di Biak Numfor.

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMibmh0dHBzOi8vcGFwdWEuYW50YXJhbmV3cy5jb20vYmVyaXRhLzY5OTUzMS9kZXNrLXBlbWlsdS0yMDI0LWJpYWstYWthbi1iYW50dS1rcHUtYmF3YXNsdS13dWp1ZGthbi1wZW1pbHUtanVyZGls0gFyaHR0cHM6Ly9wYXB1YS5hbnRhcmFuZXdzLmNvbS9hbXAvYmVyaXRhLzY5OTUzMS9kZXNrLXBlbWlsdS0yMDI0LWJpYWstYWthbi1iYW50dS1rcHUtYmF3YXNsdS13dWp1ZGthbi1wZW1pbHUtanVyZGls?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Desk Pemilu 2024 Biak akan bantu KPU-Bawaslu wujudkan pemilu jurdil - ANTARA Papua"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.