Search

Wujudkan Pemilu Damai, Kaops NCS Polri Bagikan 1.500 Paket Sembako di Tasik - detikNews

Jakarta -

Operasi Nusantara Cooling System (NCS) Polri membagikan 1.500 paket sembako kepada masyarakat Tasikmalaya, Jawa Barat. Warga menyambut gembira bantuan tersebut.

Selain itu, sebagai bentuk sinergitas Polri-TNI dalam pengamanan Pemilu 2024, puluhan anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga mendistribusikan langsung paket sembako ke rumah-rumah warga. Bantuan sosial ini juga diserahkan ke beberapa Ponpes untuk diberikan khusus kepada santri-santri.

Kaops NCS, Irjen Asep Edi Suheri, mengatakan kegiatan ini bagian dari upaya Polri dalam mendinginkan suasana menjelang Pemilu 2024. Hal ini sebagaimana amanat Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diteruskan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar Pemilu berlangsung aman dan damai.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Irjen Asep menyatakan Pemilu 2024 akan berlangsung aman dan damai dengan dukungan masyarakat Indonesia. Dia menjelaskan kegiatan baksos berupa pembagian sembako dan santunan kepada anak yatim merupakan upaya preemtif dari Operasi NCS.

Operasi NCS Polri Bagikan 1.500 Paket Sembako di TasikOperasi NCS Polri Bagikan 1.500 Paket Sembako di Tasik (Foto: Dok Polri)

Untuk itu, Irjen Asep mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tidak terpancing atas isu-isu SARA, ujaran kebencian, politik identitas dan berita bohong di media sosial.

"Kegiatan Operasi Nusantara Cooling System bertujuan untuk meminimalisir isu-isu provokatif yang berpotensi konflik sosial pada saat menjelang pemilu 2024. Untuk itu Polri akan terus berkolaborasi dengan seluruh lapisan masyarakat dan minta dukungan untuk menciptakan pemilu yang aman dan damai," kata Irjen Asep Edi usai pembagian 1.500 paket sembako di Mapolres Tasikmalaya seperti dalam keterangan tertulis, Jumat (27/10/2023).

Irjen Asep mengatakan upaya preemtif akan terus dilakukan seperti di Tasikmalaya pada hari ini dan di Ciamis kemarin dengan membangun sumur bor bagi warga yang dilanda kekeringan. Selain itu, pihaknya juga mengajak para tokoh agama dan ulama serta organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP) menggelorakan Pemilu damai.

"Harapan kami, para tokoh-tokoh masyarakat dan ulama bisa memberikan pemahaman bahwa pemilu akan sukses bila masyarakat bersatu, tidak terpecah-belah, walau beda pilihan dalam pemilu nanti," ujar Irjen Asep.

"Para anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang mendistribusikan juga akan memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat agar perjalanan Pemilu bisa aman dan damai tidak ada perpecahan. Sedangkan bantuan ke pondok pesantren adalah untuk membantu para santri, itulah tujuan dari Operasi Nusantara Cooling System, preemtif, preventif yang mana kegiatan untuk ciptakan situasi kondusif," imbuh dia.

Sementara itu, perwakilan Forkopimda Kabupaten Tasikmalaya, KH Atam Rustam akan mendukung penyelenggaraan Pemilu berlangsung aman dan damai. Dia juga mengajak seluruh masyarakat Kota Santri ini menyukseskan Pemilu 2024.

"Yang dikatakan oleh jenderal (Irjen Asep Edi), saya sangat mensupport atas nama masyarakat, persatuan TNI dan Polri sudah terlihat memberikan sembako kepada masyarakat, Insyaallah masyarakat ikut untuk pengamanan dan kenyamanan pemilu 2024, kami minta masyarakat untuk agar di-support tidak ada yang saling menjelek-jelekan," ucapnya.

(knv/imk)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMicmh0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vYmVyaXRhL2QtNzAwNTI4MC93dWp1ZGthbi1wZW1pbHUtZGFtYWkta2FvcHMtbmNzLXBvbHJpLWJhZ2lrYW4tMS01MDAtcGFrZXQtc2VtYmFrby1kaS10YXNpa9IBAA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wujudkan Pemilu Damai, Kaops NCS Polri Bagikan 1.500 Paket Sembako di Tasik - detikNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.