Search

Pemkab Selayar Teken NPHD Pemilu 2024, Anggaran Naik 4% Jadi Rp 33,3 M - detikSulsel

Selayar -

Pemkab Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel) menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Pemilu 2024 sebesar Rp 33,3 miliar. Anggaran ini naik 4 persen jika dibandingkan pada pemilu tahun 2019.

NPHD tersebut diteken Bupati Selayar Muh Basli Ali bersama pihak KPU dan Bawaslu di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, pada Kamis (26/10/2023). Penandatangan itu disaksikan Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin.

"(Dana hibah untuk) KPU Rp 25,7 miliar, ada kenaikan anggaran (dibandingkan Pemilu 2019) 16,82 persen. (Sedangkan untuk) Bawaslu Rp 7,6 miliar, 4,11 persen kenaikan," ujar Basli Ali.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Basli Ali mengatakan anggaran untuk pengamanan pesta demokrasi pada tahun 2024 juga telah dialokasikan. Hanya saja dia belum merincikan berapa besaran anggaran tersebut.

"Sudah dianggarkan. Nominalnya saya tidak tahu pasti. Tapi sudah disiapkan semua," ujarnya.

Basli Ali pun memastikan pihaknya sangat siap untuk menyukseskan Pemilu 2024 berjalan dengan lancar. Utamanya terkait dengan alokasi anggaran untuk semua unsur.

"Pokoknya ini satu paket semua. Untuk pengamanan, pelaksanaan. Semuanya sudah tercover di APBD," beber Basli Ali.

Sementara, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin menjelaskan anggaran untuk Pemilu dan Pilkada merupakan dua hal yang sangat penting. Oleh karena itu, kesiapan anggarannya sudah harus ditetapkan.

"Ini (Pemilu) tidak bisa ditunda. Ini agenda super prioritas, Pilkada dan Pemilu mutlak harus dilakukan," ujar Bahtiar.

Bahtiar menyebut Kepulauan Selayar sudah siap untuk menyongsong Pemilu. Dia berharap tahapan pemilu bisa dikawal dengan baik.

"Tentu saya sebagai Gubernur terima kasih kepada Bapak Bupati (Kepulauan Selayar) bersama jajaran dan DPRD. Yang hari ini kita lihat bersama sudah ditandatangani," bebernya.

"Artinya itu menunjukkan bahwa pelaksanaan Pilkada serentak 2024. Juga tahapannya yang beririsan dengan Pemilu sudah siap digelar," sambung Bahtiar.

Bahtiar menjelaskan prioritas alokasi anggaran untuk Pemilu 2024 sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Dia berharap anggaran yang dialokasikan bisa dimaksimalkan dengan baik.

"Karena bagaimana bisa digelar kalau tidak ada uangnya? Nah Bapak Bupati sudah menjalankan perintah Presiden melalui Mendagri," tukasnya.

Simak Video "Prabowo Singgung Ada Politisi Mengajak Salaman untuk Berjuang, Tapi Pindah"
[Gambas:Video 20detik]
(sar/hsr)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMicmh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9zdWxzZWwvYmVyaXRhL2QtNzAwMzY5MC9wZW1rYWItc2VsYXlhci10ZWtlbi1ucGhkLXBlbWlsdS0yMDI0LWFuZ2dhcmFuLW5haWstNC1qYWRpLXJwLTMzLTMtbdIBdmh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9zdWxzZWwvYmVyaXRhL2QtNzAwMzY5MC9wZW1rYWItc2VsYXlhci10ZWtlbi1ucGhkLXBlbWlsdS0yMDI0LWFuZ2dhcmFuLW5haWstNC1qYWRpLXJwLTMzLTMtbS9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemkab Selayar Teken NPHD Pemilu 2024, Anggaran Naik 4% Jadi Rp 33,3 M - detikSulsel"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.